PW Muhammadiyah Aceh Adakan Bimtek Amal Usaha Muhammadiyah

0
71

BANDA ACEH – MITRANEWS: Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Aceh Darussalam menyelenggarakan Bimbingan Teknis Amal Usaha Muhammadiyah dan Aisyiah se-Provinsi Aceh Darussalam di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Ummuha) Batoh, Banda Aceh, Ahad (22/12/2019). Salah satu materi pokok dalam bimtek ini adalah tatacara pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) seluruh amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiah yang ada di Provinsi Aceh Darussalam.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas, MM, MAg.,  Bendahara PP Muhammadiyah Drs. Marpuji Ali, MSi dan Tim LPPK PP Muhammadiyah  Fityan Izza Noor Abidin, SE ini diikuti seluruh Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah se-Provinsi Aceh Darussalam. Juga hadir Ketua PWM Aceh Dr. Aslam Nur, MA dan seluruh jajaran PW Muhammadiyah Aceh Darussalam.

Ketua PWM Aceh Darussalam Dr. Aslam Nur, MA dalam sambutannya menyapaikan terima kasih atas kehadiran Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas dan rombongan menghadiri kegiatan.  Aslam Nur juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unmuha dan Fakultas Ekonomi yang sudah memfasilitasi acara ini sehingga terlaksana dengan baik.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas, MM, M. Ag dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi I slam terbesar di Indonesia sudah seharusnya mengelola keuangan dengan baik dalam rangka upaya menjaga stabilitas keuangan di persyarikatan. Anwar Abbas juga menyampaikan terima kasih kepada PWM Aceh yang sudah menyelenggarakan acara yang penting ini.

Dalam bimtek ini Tim LPPK PP Muhammadiyah Drs. Marpudji Ali, M.Si dan Fityan Izza Noor Abidin, SE., MSA mengtakan, output bimtek ini diharapkan dapat menginput seluruh data pada sistem Amal Usaha Muhammadiyah sehingga seluh AUM di Aceh Darussalam mendapatkan Surat Pengesahan AUM dari PP Muhammadiyah dan mendapatkan Nomor Induk Berusaha. (*)

Reporter:

T Jamaluddin

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here