Gubsu Berterima Kasih Pada Peran Ulama Persis Membangun Aqidah Umat

0
47

MEDAN –  MITRANEWS : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan rasa terima kasihnya pada peran ulama dan keluarga besar Persis (Persatuan Islam) dalam membangun aqidah umat. Hal itu disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadis SDA Cipta Karya dan Tataruang Pemprovsu Alfi Syahriza, MEng pada Muswil V Persis Sumut, Sabtu (30/11/2019) di Aula Madinatul Almunawarah Asrama Haji Pangkalan Mashyur Medan.

“Saya berharap Persis dapat tampil lebih berperan dalam pembangunan moral dan akhlak bangsa, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah Provinsi Sumatera Utara,” katanya lagi.

Provinsi Sumatera Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para ulama dan segenap keluarga besar Persis atas peran pengabdian dan kontribusi Persis kepada bangsa dan negara kita sejak Persis berdiri hingga saat ini.

“Di era globalisasi ini kami berharap Persis bersama ormas Islam lainnya untuk menghadapi tantangan bangsa yang semakin berat, dapat memberi energi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai salah satu ormas keagamaan, selayaknyalah Persis berkontribusi untuk membangun aqidah dan mengubah prilaku umat,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik atas terselenggaranya Muswil V Persis Sumut ini

Menurutnya, Muswil ini merupakan wahana strategis bagi Persis Sumatera Utara, selain dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus baru, muswil ini juga mengevaluasi program kerja untuk kemajuan Persis di masa yang akan datang.

Sejarah pergerakan ormas Islam di tanah air mencatat bahwa Persis adalah organisasi pembaruan Islam yang konsisten menegakkan Al-qur’an dan As-sunnah. Sejak didirikan di Bandung pada 12 September 1923, berarti sudah 96 tahun yang lalu Persis telah banyak berkiprah, melahirkan kontribusi pemikiran utamanya dalam kajian keislaman yang sangat bermanfaat bagi pembangunan umat Islam di tanah air.

Berjuang bersama Ormas Islam lainnya, Persis selalu tampil dan berjuang untuk menegakkan aqidah dan menyebarkan syariah Islam. Persis juga menjadi pelopor dalam mencerdaskan dan mencerahkan pemikiran ummat. Mempelopori dakwah yang bersifat rasional melalui gerakan at-tajdid dan pembahuruan.

 Perjuangan  persis dalam berkontribusi dalam pencerahan dan pencerdasan umat, ribuan santri dari tingkat diniyah, ibtidaiyah dan tsanawiyah belajar di ratusan Pesantren Persis yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here