Bupati Aceh Besar Apresiasi Tiga Rekomendasi PC IMM

0
58

ACEH BESAR – MITRANEWS : Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengapresiasi tiga rekomendasi yang disampaikan PC IMM Aceh Besar yang disampaikan pada saat bersilaturrahmi di kediamannya, Rabu  (27/11/2019) malam.

Pada Silaturrahim itu, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh Besar Agung Wiranto yang didampingi Pengurus IMM Aceh Besar Ade Firman menyampaikan tiga rekomendasi pertemuan OKP dan Panguyuban Pemuda se-Aceh Besar pada kegiatan Kemah Pemuda Aceh Besar pada tanggal 26-28 Oktober 2019 yang lalu.

“Ada tiga point rekomendasi dari kegiatan Kemah Pemuda Aceh Besar itu yaitu pertama, Pemkab Aceh Besar diminta untuk mendukung dan membantu memfasilitasi kegiatan kepemudaan dalam upaya meningkatkan kapasitas pemuda secara maksimal. Kedua, adalah optimalisasi potensi zakat di Aceh Besar dengan meminta Pemkab Aceh Besar mengeluarkan Perbup Zakat yaitu mewajibkan Badan Usaha Perseorangan/Daerah  untuk mengeluarkan zakat penghasilan usaha yang kemudian diverifikasi oleh Baitul Mal Gampong/Daerah. Ketiga adalah penertiban perusahaan-perusahan yang mengelola SDA di Aceh Besar agar tidak merugikan masyarakat terkait pencemaran lingkungan sekitar,” kata Agung.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menanggapi positif rekomendasi ini dan berjanji akan membicarakannya dengan DPRK Aceh Besar. “Selama ini Pemkab Aceh Besar telah mengupayakan hal-hal terkait kemaslahatan masyarakat terutama masalah lingkungan dan zakat. Kita telah membuat suatu kebijakan untuk zakat hasil usaha dan Alhamdulillah tidak hanya itu, proses syariat Islam  di Aceh Besar telah berjalan sangat baik. Bahkan kita telah membuat aturan agar semua pramugari perusahaan penerbangan harus wajib hijab. Ini hanya hanya ada di Aceh Besar,” kata Mawardi yang juga mengungkapkan kemajuan-kemajuan Aceh Besar selama kepemimpinannya di Aceh Besar.

Sementara itu anggota Fraksi Partai Golkar DPRK Aceh Besar Muhibuddin yang mendampingi Bupati pada silaturahim itu mengakui telah melihat adanya program-program kepemudaan di Aceh Besar. Semuanya telah terlaksana dengan baik dan bila ada rencana kegiatan lainnya kedepan dapat disampaikan dan didiskusikan bersama KNPI Aceh Besar selaku wadah yang menaungi OKP dan Paguyuban se-Aceh Besar,” kata Muuhibbudin lagi.

Selain itu pembicaraan juga membahas hal-hal aktual yang terjadi di Aceh Besar termasuk unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat terkait perusahaan semen yang beropreasi di Aceh Besar. Perihal perusahaan semen itu, Mawardi menggapresiasi positif unjuk rasa tersebut sebagai ungkapan dan kontrol masyarakat terdap Pemkab Aceh Besar. “Saya hadir di tengah aksi unjuk rasa itu untuk menjawab dan menjelaskan sikap Pemkab Aceh Besar terhadap masalah itu. (*)

Reporter:

Jamaluddin

Editor

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here