Ketua Umum Persis: “Jangan Khianati Amanah Anggota”

0
60

BANDUNG – MITRANEWS : Ketua Umum PP Persis dalam tausyiah pembukaan Musykernas  V Persis mengimbau agar seluruh jajaran pengurus Persis dari pusat hingga daerah agar bersungguh-sungguh mengemban amanah yang dipercayakan anggota kepada pengurus dan berusaha keras menuntaskan program kerja hingga Muktamar XVI  Tahun 2020 nanti.

“Jangan khianati amanah ini, bekerja keras dan bersungguh-sungguhlah, curahkan segala kemampuan karena Persis adalah lembaga dakwah tempat kita menyebarkan kebaikan,” katanya pada Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) V Persis (Persatuan Islam) yang berlangsung pada tanggal 24-26 November 2019  di Sutanraja Hotel Convention Soreang, Bandung.

Musykernas V ini melahirkan empat grand desain yang akan dilaksanakan hingga Muktamar XVI Tahun 2020 mendatang. Muktamar XVI Persis direncanakan akan dilaksanakan pada 23-26 Oktober 2020 di Bandung.Mukernas yang bertema “Konsolidasi Jamiyyah Menuju Sukses Muktamar XVI Persis” itu.

Keempat grand desai itu disampaikan Wakil Ketua Umum PP Persis Dr. Jeje Jaenuddin yaitu Pertama, konsolidasi internal dan penyempurnaan konsep-konsep Jamiyyah untuk mempertegas eksinstensi Persis, Kedua, mempertinggi peran Persis dalam mempertahankan NKRI, Ketiga, menegaskan pola pembinaan dan pengembangan Jamiyyah dalam rangka perluasan Persis sebagai ormas nasional, Keempat, transformasi gerakan dakwah untuk keutuhan umat dan bangsa.

Mukernas V Persis ini dihadiri seluruh Pengurus Pimpinan Pusat dan 23 Pimpinan Wilayah seluruh Indonesia. Pada sesi penyampaian laporan, Pimpinan Wilayah Persis Sumut KH. Muhammad Nuh, MSP yang diwakili Sekretaris PW Persis Sumut Abdul Aziz, ST diantaranya melaporkan kesiapan pelaksanaan Muswil PW Persis Sumut yang akan dilaksanakan pada 30 November hingga 1 Desember 2019 di Asrama Haji Medan. “Saat ini secara marathon kami melakukan pertemuan dengan stakeholders dan mitra DPD dalam mengibarkan panji-panji Persis di seluruh wilayah Sumatera Utara,” kata Aziz seraya menyampaikan permohonan maaf Ketua PW Persis Sumut KH. Muhammad Nuh, MSP yang berhalangan hadir  dan meminta Aziz mewakilinya dalam menyampaikan laporan PW Persis Sumut.

PW Persis Sumut mendapat kehormatan pertama menyampaikan laporan. Aziz juga menyampaikan capaian PW Parmusi Sumut tahun 2018-2019 telah berhasil membentuk Pimpinan Daerah (PD) Tanah Karo dan PD Labuhan Batu, serta PC Munthe. (*)

Reporter:

A Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here