Masri Sitanggang: “Umat Islam Perlu Partai Politik Baru”

0
97

MEDAN – (MITRANEWS – Ketua Umum Gerakan Islam Pembela NKRI (GIP-NKRI) DR. Ir. Masri Sitanggang mengatakan umat Islam saat ini dan ke depan memerlukan penyaluran aspirasi politik yang benar-benar memperjuangkan Islam dalam bentuk partai politik baru. Partai Bulan Bintang (PBB) yang selama ini dianggap sebagai penerus ideologi Masyumi dianggap gagal dalam menjalankan perannya.

Menurut Masri, dalam Pemilu 2019 lalu, PBB gagal meraih simpati umat Islam, umat Islam menginginkan PBB ke kanan, tapi pengurusnya membawa PBB ke kiri. Alhasil PBB dibully sendiri oleh umat Islam sehingga PBB gagal total dalam meraih kursi parlemen. “Jika kemudian ada keinginan pengurus PBB berfusi ke partai lain, itu artinya PBB benar-benar kalah dalam pertarungan politik,” kata Masri kepada MITRANEWS di Medan, Jum’at (0Lebih lanjut Masri mengatakan, menyikapi kondisi itu Majelis Amanah PBB sebagai refresentatif ormas Islam pendiri PBB telah mengadakan musyawarah yang diselenggarakan di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Jakarta pada tanggal 17 September 2019 lalu. Musyawarah dihadiri dan dipimpin oleh KH. Ahmad Cholil Ridwan (Pendiri dan Deklarator PBB) bersama sekretaris H. Taufik Hidayat yang juga menjabat Wasekum DDII. Hadir juga Pembina DDII Prof. Dr. AM Saefuddin, Ibu Aisyah Binti Mohammad Natsir, Ustad Nazar Haris (PUI), dan perwakilan dari Hidayatullah, Persis, BKSPPI, LPPI serta ormas Islam lainnya.

 “Sesuai dengan keputusan Musyawarah Wali Amanah PBB itu, para ormas Islam pendiri PBB menyatakan “bercerai” dengan Partai Bulan Bintang baik secara historis, ideologis maupun organisatoris. Artinya Wali Amanah akan berlepas diri dan menyatakan tidak ada lagi kaitannya dengan PBB,” kata Masri Sitanggang yang adalah juga Wakil Ketua Musyawarah Majelis Amanah PBB itu.

Sebagai tindak lanjut dari “perceraian” ini, maka Wali Amanah akan membentuk Badan Penyelidik Usaha  Persiapan Partai Islam Ideologis (BPUPPII) yang diketuai Dr. Ir Masri Sitanggang untuk melakukan silaturrahim kepada seluruh ormas, ulama dan tokoh Islam yang sevisi dan semisi dengan ideologi partai Islam Masyumi masa lalu untuk bersama-sama mempersiapkan Partai Islam Ideologis pengganti PBB.

Masri Sitanggang optimis partai baru itu akan mendapat dukungan dari Umat Islam di seluruh tanah air. “Sudah banyak yang menelepon saya dari berbagai daerah menyatakan dukungannya jika nantinya jadi dibentuk partai Islam baru. Usai musyawarah kemaren itu,  KH Ahmad Cholil Ridwan sangat yakin dengan  kekuatan baru partai Islam pengganti PBB itu diantaranya alumni perguruan tinggi se-Indonesia, para milineal yang sudah melek politik dan para simpatisan 212. Mereka rindu akan keteladanan politisi yang membawa nilai-nilai Islam yang modern tapi tetap menjaga ideologi ajaran Islam secara kuat,” ujar Masri mengutip KH. Ahmad Cholil Ridwan yang merupakan lulusan Universitas Islam Madinah.

Untuk itu, Masri sitanggang menyatakan dirinya siap mengemban amanah itu. “Saya Siap 100 persen, semoga Ummat Islam kembali berjaya,” sambil mengepalkan tangan. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here