Do’a Agar Anak Sholat dengan Kesadaran Sendiri

0
43

Suatu hari saya membaca suatu artikel di group WA tentang susahnya menyuruh anak-anak kita mengerjakan sholat wajib lima waktu, terutama sholat Subuh. Kondisi ini juga saya alami, dari enam orang putra-putri saya, ada satu orang anak lelaki saya yang susah sekali disuruh sholat.
Kadang istri saya sampai “setengah merepet” menyuruhnya sholat, dengan menakutinya akan siksa Allah, jika kita meninggalkan sholat. Tapi dia tenang saja, tak digubrisnya, meski saya juga mengingatkannya dengan lemah lembut.
Dalam artikel itu, dikisahkan ada sebuah keluarga yang anak-anaknya selalu mengerjakan sholat dengan kesadaran sendiri, tanpa disuruh, bahkan anak-anaknya yang mengingatkan orangtuanya agar sholat. Ternyata kuncinya adalah do’a yang dibacs orangtuanya setiap hari di waktu-waktu yang mustajab seperti pada saat sujud, sebelum salam, atau dalam sholat witir.
Tentu anda ingin tahu juga do’a itu bukan? Do’akan itu ada dalam Al Quran surat Ibrahim ayat 40:

رب اجعلني مقيم الصلاة ِﻭَﻣِﻦ ﺫُﺭِّﻳَّﺘِﻲ ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﻭَﺗَﻘَﺒَّﻞْ ﺩُﻋَﺎﺀ )

Rabbij’alni muqimas salati wamin zurriyati rabbana wataqobbal du’a

“Ya Robbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yg tetap melaksanakan
sholat .. Ya Robb kami , perkenankanlah doaku”.

Alhamdulillah, setelah saya mengamalkan do’a itu, putra saya itu, kini sudah melaksanakan sholat dengan kesadaran sendiri. Sebenarnya do’a adalah senjata seorang mukmin. (Banghar AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here