Hari Ini Sidang MK Mendengar Saksi dan Ahli BPN

0
96

JAKARTA – MITRANEWS : Hari ketiga Sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu, 19/06/2019 akan mendengarkan keterangan para saksi ahli dari pihak penggugat yaitu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi.

Ketua Majelis Hakim MK Anwar Usman, mengatakan, hari ini sidang dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak pemohon, yakni Tim Hukum Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Dikatakannya sidang dilanjutkan pukul 09.00 WIB. “Sidang selanjutnya Rabu 19 Juni 2019 pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pemohon, serta pengesahan alat bukti tambahan dari pemohon kalau ada,” kata Ketua Majelis Hakim MK Anwar Usman dalam sidang PHPU Pilpres 2019, Selasa (18/6/2019) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

Anwar menjelaskan, semua pihak dibatasi mengajukan saksi sebanyak 15 orang dan ahli 2 orang. Semua saksi dan ahli yang akan dihadirkan dalam persidangan disertakan dengan identitas. “Penyerahan daftar saksi dan ahli untuk pemohon besok pagi sebelum sidang dimulai pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

Dalam sidang PHPU Pilpres 2019 yang digelar kemarin hari Selasa (18/6/2019) Ketua Tim Hukum Prabowo – Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto sempat mengajukan penambahan saksi dan ahli yang akan dihadirkan dalam sidang hari ini. BW mengajukan penambahan saksi sebanyak 30 orang dan ahli 5 orang. Namun, permohonan penambahan saksi dan ahli tersebut ditolak oleh Majelis Hakim MK. (*)

Sumber:
EGINDO.co

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here