Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

0
25

MEDAN-MITRANEWS : Kabar duka datang dari keluarga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang mengabarkan Ibu Ani Yudhoyono telah meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura atau pukul 10.50 WIB di National University Hospital Singapura.

Sebagaimana diketahui publik Ibu Ani Yudhoyono telah dirawat selama 4 bulan di National University Hospital Singapore, yakni dari tanggal 2 Februari hingga 1 Juni 2019 karena menderita sakit kanker darah (blood cancer).

Ibu Ani Yudhoyono atau Kristiani Herawati Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura.

Ani Yudhoyono merupakan mantan ibu negara atau isteri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Ani Yudhoyono lahir di Yogyakarta pada 6 Juli 1952 dari pasangan Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hadiyah.

Ani Yudhoyono menikah dengan SBY pada 30 Juli 1976, dan selanjutnya dikaruniai dua orang anak yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sepanjang menjadi ibu negara selama 10 tahun (2004-2014), Ani Yudhoyono cukup aktif di banyak kegiatan sosial serta selalu mendampingi SBY memimpin negeri ini. Oleh karena itu, jasa dan pengabdian beliau sangat patut dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia.

Menurut informasi, jenazah Ani Yudhoyono hari ini disemayamkan di KBRI Singapura, dan besok pagi akan diterbangkan ke Indonesia untuk dimakamkan di TMP Kalibata.(*)

Dari berbagai sumber.

Editor. : Yusuf Sani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here