Khisarianto Pasaribu : “Gubsu Harus Peka Terhadap Kritik Masyarakat”

0
135

MEDAN-MITRANEWS : Anggota DPRD Sumut Khisarianto Pasaribu mengingatkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar peka terhadap kritik masyarakat terutama menyangkut proses lelang jabatan dalam rangka ujian kelayakan pejabat eselon II Pemprovsu yang kini tengah berlangsung.

“Gubsu harus selektif dan peka terhadap adanya kritikan dari semua elemen masyarakat termasuk media massa yang memberikan masukan positif terhadap pengawasan proses uji kelayakan tersebut,” katanya di Gedung DPRD Sumut, Rabu (28/05/2019).

Menurut Pasaribu, semua pihak harus saling menjaga dan mengawasi proses uji kelayakan tersebut. Tidak ada istilah pemaksaan untuk menjadikan seseorang menjadi pejabat, semua harus sesuai dengan potensi dan disiplin ilmu serta pengalaman yang benar- benar dapat dihandalkan.

“Saya meyakini perangkat uji kalayakan itu sudah steril dari unsur transaksional, kolusi dan nepotisme. Namun perlu pengawasan untuk memperkecil ruang gerak intervensi oleh orang- orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Pemprovsu sudah membuka peluang karier bagi pejabat yang berprestasi mengisi 16 jabatan eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama) yang telah dimulai tanggal 21 Mei 2019 lalu diawali dengan assesment (penilaian) dan rekam jejak kinerja.

Gubsu Edy Rahmayadi pada 16 Mei 2018 lalu telah membentuk panitia seleksi yang berjumlah berjumlah 5 orang yang terdiri dari DR. Ir. Hj. R Sabrina (Ketua), Ir. H. Ibnu Sri Hutomo, MM (Sekretaris/Penguji), DR. Edy Irsan, SH. MH (Anggota), Prof. Subhilhar, PhD (Anggota) dan Prof. DR. Irmawati, M.Psi (Anggota).

Ke-16 jabatan yang akan dilelang tersebut adalah Kepala Inspektorat Daerah, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah,. Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Dan Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah. (*)

Reporter : Sanie Tijue
Editor. : Yusuf Sani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here