Wagubsu Buka Puasa Bersama di UINSU

0
31

Dunia Pendidikan Berperan Besar Jadikan Sumut Bermartabat.

MEDAN-MITRANEWS : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan peranan dunia pendidikan berdampak besar menjadikan bangsa bermartabat. Sumatera Utara khususnya sangat membutuhkan pentingnya peranan dunia pendidikan yang akan membawa provinsi ini menjadi sejahtera dan bermartabat.

“Dunia pendidikan itu wadah dan sumber ilmu yang akan melahirkan iman dan inilah modal utama menjadi bangsa yang bermatabat,” katanya pada acara buka puasa bersama civitas akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Masjid UIN, Jalan Sutomo Medan, Selasa (28/5).

Hadir di antaranya Rektor UIN Prof Saidurrahman, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Yudian Wahyudi, sejumlah perwakilan ormas Islam serta dosen dan mahasiswa.

Dalam hal ini, katanya, dunia pendidkan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dengan pemerintahan dan kehidupan sebab hal ini merupakan peradaban suatu negara. Selain itu juga berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM).

Disamping itu, tambah Ijeck, peran kampus, khususnya yang berbasis Islam, dapat membantu menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan umat beragama di Sumut. Apalagi provinsi ini memiliki masyarakat yang heterogen yang perlu dijaga, baik dalam momentum tertentu maupun keseharian.

“Sementara Rektor UIN Prof Saidurrahman menyebutkan bahwa salah satu yang terpenting adalah ukhuwah Islamiyah, yang dilanjutkan dengan ukhuwah wathaniyah maka kita yakin Sumut Bermartabat bisa terwujud. (*)

Reporter : Yusuf Sani
Editor. : Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here