Ketua KNPI Kota Medan, El Adrian Shah: Al Quran Karya Tulisan Terbaik Sepanjang Masa

0
101


MEDAN-MITRANEWS : Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan El Adrian Shah menegaskan bahwa Al Quran adalah karya tulisan terbaik sepanjang masa yang saat ini belum ada yang menandinginya.

Hal itu dikatakannya saat memperingati Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman Jalan Marelan VI Timur, Lingkungan 24, Kelurahan Rengas Palau, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (25/5/2019) sore.

El juga mengatakan bahwa hingga saat ini masih banyak misteri dalam Al Quran belum terjawab. Jika dibahas tentu Al Quran ini tidak ada habis-habisnya.

“Inilah mukjizat Al Quran. Satu ketika ada penceramah bilang Al Quran adalah penyembuh penyakit. Bagaimana bisa Al Quran bisa. Tapi kenyataan memang kitab suci ini bisa menyembuhkan penyakit. Al Quran petunjuk dunia akhirat yang harus dipedomi,” ujar El.

Disisi lain, El menyebutkan massa keorganisasian ini berakhir pada 2020 mendatang. Tentunya El berharap estafet kepemimpinan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap ada estafet kepemimpinan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dahulu kegiatan kita dilakukan dari restoran ke restoran tapi kali ini dari masjid ke masjid. Kedatangan saya ke sini punya misi. Pemuda Medan harus dekatkan diri ke masjid,” tutur El.

Peringatan Nuzulul Quran juga dihadiri oleh Plt Kadispora Medan Mussaddad. Dalam kesempatan itu ia mengatakan saat ini sudah 20 Ramadhan berlangsung. Ada sisa 10 Ramadhan lagi.

“Bersyukurlah kita diberi segala kenikmatan dari Allah SWT. Enggak semua umat muslim bisa melaksanakan puasa. Maka dari itu saya mengajak umat muslim perbanyak baca Al Quran dari pada baca medsos yang banyak pergunjingan,” terang Musaddad mewakili Walikota Medan T Dzulmi Eldin.

Dia juga tak lupa mengatakan agar BKM Baiturrahman terus didorong oleh para pemuda-pemuda dalam segala kegiatan apa pun.

“Saya berharap pemuda-pemuda Kota Medan ini mendukung dan mendorong segala bentuk kegiatan. Apalagi dalam kegiatan ini, kiranya pemuda lebih dekatkan diri ke mesjid,” tutup Musaddad.

Nuzulul Quran di Mesjid Baiturrahman ini dihadiri oleh Ketua KNPI Medan Marelan Ardiansyah Sitepu dan pengurus KNPI Medan Marelan, KNPI Medan, tokoh masyarakat Medan Marelan, jajaran Polres Pelabuhan Belawan, serta pengurus BKM Baiturrahman.

Acara juga dilanjutkan dengan menyantuni 100 orang anak yatim piatu dan dana sumbangan perbaikan Masjid Baiturrahman. Kemudian tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Mulyadi MZ lalu buka puasa bersama. (*)

Reporter:
Syaiful AS

Editor :
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here