Selama Ramadhan BKM Masjid Agung Medan ADAKAN Bukber dan Bazaar

0
51

MEDAN-MITRANEWS : Dalam rangka lebih menyemarakkan pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1440 H tahun 2019, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung, menambah kegiatannya, yakni dengan pelaksanaan Bazaar Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini nantinya akan menyediakan sejumlah produk bernuansa Islami.

Untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan selama bulan Ramadhan, Pengurus BKM Agung, melakukan Rapat Evaluasi terakhir, Kamis (2/5). Rapat yang dipimpin Sekretaris BKM Agung Drs. H. Hendra DS, itu membahas hal-hal detail setiap kegiatan. Agar saat acara berlangsung, tidak ditemukan lagi kendala berarti.

Hadir dalam pertemuan itu, para Pengurus BKM sekaligus Panitia Pelaksana Bazaar dan Bukber selama Ramadhan yakni Bapak H. Yuslin Siregar, Ir. H. Mahmuzar Darma Nasution alias Totok, H.Donald Sidabalok, H.Edwin Ginting Suka, H.Daudsyah Munte, MM, Didit, H Darwin, Zul Syahdan, H. Abdullah Matondang, Marzal, H. Rajab, Rianto Agly SH, Jaya Kuanga dan pengurus lain, serta Didit Mahadi Kahar selaku EO.

Bazaar Ramadhan, adalah kegiatan yang baru pertama dilaksanakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan di Masjid Agung, hanya diisi dengan kegiatan Berbuka Puasa Bersama dengan Jamaah, Shalat Taraweh berjamaah, peringatan Malam Nuzul Qur’an, dan Malam I’tikaf di malam-malam ganjil pada Malam 10 hari terakhir. ‘’Pada tahun ini kita tambah dengan kegiatan Bazar Ramadhan,’’ kata Hendra DS.

Tambahan lain kegiatan di bulan suci Ramadhan tahun ini, menurut Hendra DS, adalah pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Taraweh dengan Imam Syeikh Malik Al-Qasrawy, dari Palestina, yakni pada tanggal 20 Mei 2019. Setelah itu ada kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr. M.Nur Ihsan, yang merupakan Alumni Universitas Islam Madinah. Kegiatan ini akan dilaksankan tanggal 28 Mei 2019 usai Shalat Ashar.

Khusus tentang pelaksanaan Bazaar, dijelaskan Koordinator Bazaar Ramadhan Hamdani Syahputra dan pelaksana teknis Didit Mahadi Kadar, akan berlangsung mulai tanggal 6 – 31 Mei 2019.

Pelaksanaan bazaar sendiri akan didukung sebanyak 35 stand, yang didirikan di bagian depan Masjid Agung.

Disebutkan Didit Mahadi Kadar, stand-stand itu nantinya akan diisi aneka makanan khas Medan dan Sumatera Utara, produk Bank Syariah, Travel Umrah dan Multi Produk. ‘’Panitia memungut biaya untuk stand-stand itu dengan harga yang sangat terjangkau. Dan hasil dari penyewaan stand-stand tersebut akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Agung,’’ katanya. (*)

Reporter : Zulkifli
Editor. : Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here