H. Mark Yunan Sirhan:”Saya Bukan Orang Asing di Binjai dan Langkat”

0
140

MEDAN-NAMANYA memang agak aneh dan rada-rada asing kalau dibaca sepintas. Eiiits, tunggu dulu, beliaulah orang yang pernah malang melintang di daerah Binjai dan Langkat. Selama ini beliau dikenal sebagai Pak Yunan.

Beliau pernah aktif membina olahraga di Langkat dengan menjadi Ketua I Persatuan Sepakbola Langkat (PSL). Pernah juga menjadi pegurus PERBASI Langkat, PBSI Langkat dan Ketua Sasana Tinju PT Raja Garuda Mas.

“Jadi saya bukan orang asing di Langkat dan Binjai, saya cukup lama mengabdi dan berkiprah di Langkat. Karena itulah, saya tak ingin berhenti berbuat untuk masyarakat Langkat dan Binjai,” kata Yunan kepada Mitranews tentang niatnya menjadi calon anggota legislatif DPRD Sumut dari Partai PAN (Partai Amanat Nasional) nomor urut 7 untuk Dapil Binjai Langkat.

Keterkaitan Pak Yunan dengan masyarakat Langkat bermula ketika pada tahun 1975 sampai 1990 Yunan bekerja di PT Raja Garuda Mas yang berbasis di Besitang. PT RGM dikenal sebagai salah satu perusahaan pengolahan kayu menjadi triplek terbesar di Indonesia. Di perusahaan itu Yunan pernah menjadi manager termuda.

Karena kecintaanya pada bidang olahraga, beliau selama 10 tahun (dari tahun 1980 sampai tahun 1990) dipercaya menjadi Koordinator Olahraga PT Raja Garuda Mas. Ketika itulah Yunan banyak berintegrasi dengan masyarakat terutama dengan tokoh-tokoh masyarakat. Selain membina olahraga, Yunan juga aktif menjadi Ketua Dewan Penasehat IKAPABASKO Sumut dan Penasehat PAGUYUBAN SAHABAT LAMA BESITANG.

“Menjadi legislator adalah wujud dari tekad saya agar tak berhenti berbuat untuk masyarakat. Akan lebih banyak yang bisa kita perbuat, jika kita berada di lembaga yang memang seharusnya memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat,” kata ayah dari empat orang anak dari pernikahannya dengan Hj Roslina Daulay.

Yunan Sirhan, lahir di Padangpanjang, Sumbar, 20 September 1953. Pendidikannya dijalani di daerah kelahirannya sampati tamat dari Akademi Perdagangan Pelayaran (Sekarang AMI).

Tahun 1991 pernah menjadi Direksi di PT. Suryamas Lestari Prima Tanjung Morawa. Pengalamannya memimpin perusahan mengantarkan Yunan menjadi Ketua APINDO Deliserdang disamping aktif menjadi konsultan perusahaan industri dan UMKM di daerah Deliserdang, Binjai dan Langkat.

Track recordnya itulah yang membuat dirinya sangat percaya diri akan mendapat dukungan yang besar dari masyarakat Binjai dan Langkat.(*)

Reporter:
Anjambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here