M Fadly Abdina SP, MSi: “Ingin Mengembalikan Kejayaan Sektor Pertanian Berbasis Desa”

0
442

MEDAN – SEMANGAT anak muda ini perlu diancungi jempol. Setiap hari sejak setahun yang lalu dia aktif bergerilya ke desa-desa di wilayah Binjai dan Langkat untuk mensosialisasikan gagasannya tentang bagaimana mengembalikan kejayaan sektor pertanian dalam membangun masyarakat yang sejahtera.

Menurut Fadly, arah pembangunan harus dirumuskan dan diperjuangkan melalui kebijakan-kebijakan yang dihasilkan lembaga legislatif. Untuk itu masyarakat harus punya wakil yang betul-betul menguasai persoalan rakyat. “Hanya orang yang merasakan denyut nadi rakyatlah, yang akan mampu memperjuangkan nasib rakyat” kata Fadly kepada Mitranews, usai bertemu masyarakat Lubuk Kertang, Langkat beberapa waktu lalu.

Muhammad Fadly Abdina memang tidak asal ngomong, beliau sangat menguasai masalah pertanian. Lulusan S1 Manajemen Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S2 Manajemen Agribisnis Pasca Sarjana Universitas Medan Area (UMA) ini sangat faham sekali masalah pertanian dan persoalan kebijakan pemerintah dalam sektor pertanian saat ini. Atas dasar itulah Fadly kini berjuang merebut mandat dari masyarakat Binjai dan Langkat untuk menjadi anggota DPRD Sumut dalam Pemilu 17 April 2019 nanti.

“Kebijakan pemerintah dalam sektor pertanian saat ini sangat tidak memihak petani, inilah yang harus kita luruskan dan perjuangkan di lembaga legislatif nanti,” kata Fadli yang adalah juga Ketua Umum DPD Pemuda Tani Indonesia (PTI) Sumut.

Mengusung tagline : “Kepemimpinan/Jabatan Merupakan Kerja Nyata dan Bukan Merupakan Posisi Semata”, Fadly akan menjadikan DPRD Sumut sebagai wadah perjuangan dan penyaluran aspirasi masyarakat Sumut pada Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi, dan Kepemudaan”.

Dalam setiap tatap muka dengan masyarakat di daerah pemilihannya Fadly selalu menegaskan bahwa misinya menjadi anggota DPRD Sumut adalah semata-mata ingin memperjuangkan nasib warga desa yang umumnya adalah petani. Adapun misi yang ingin dijalaninya antara lain, memperjuangkan Perda Strategis terkait perkembangan dan pembangunan Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi, dan Kepemudaan di Sumut.

Fadly juga akan memperjuangkan penganggaran pada 8 Sektor Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi dan Kepemudaan.

Disamping itu juga akan mengawasi jalannya program kerja pemerintah Provinsi Sumut, khususnya pada Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi dan Kepemudaan serta menggali aspirasi permasalahan yang terdapat pada masyarakat, khususnya Sektor Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Ekonomi dan Kepemudaan.

Fadly lahir di Tanjung Balai, 18 November 1984. Pendidikan dasar dan menengah dijalaninya di SDN 013857 Kisaran, MTSS Ponpes Nurul Hakim, MA Ponpes Nurul Hakim dan SMU Al Azhar Medan.

Ketika kuliah di IPB Bogor, Fadly aktif sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bogor pwriode 2005-2006. Jiwa berorganisasinya berlanjut sampai sekarang dengan aktif di berbagai organisasi diantaranya Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Sumut, Ketua Bidang Perhimpunan Sarjana Pertanian Sumut, Wakil Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumut, Wakil Sekretaris Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Sumut.

Saat ini Fadly bekerja sebagai Direktur PT. Perencana Karya Hijau Konsultan, Staf Pengajar Fakultas Pertanian Universitas Medan Area dan Staf Pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan.(*)

Reporter:
Anjambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here