ABUJAPI SUMUT Sambut Positif Saran Polri Buat Aplikasi Pengamanan Terintegrasi

0
155

MEDAN – KETUA BPD ABUJAPI (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia) Sumut Safrul Daulay, SH, MM, CCPS menyambut positif saran Polri membuat aplikasi digital sistem pengamanan terintegrasi Polri yang disampaikan Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto SIK MHum didampingi Direktur Binmas Poldasu Kombes Pol Yusuf Hondawan Naibaho, SH, MSi pada pertemuan silaturrahim dengan Ketua BPD ABUJAPI Sumut dan pimpinan BUJP usai upacara peringatan HUT Satpam, Sabtu lalu di Mapoldasu.

Dalam kesempatan itu, Wakapoldasu menyarankan agar ABUJAPI membuat aplikasi digital system koordinasi seluruh satpam di daerah ini yang terintegrasi dengan Polri.

“Aplikasi ini bisa memudahkan komunikasi dan penyampaian informasi antar satpam di suatu wilayah jika terjadi suatu gangguan keamanan. Selama ini koordinasi antar satpam sangat lemah karena masing-masing satpan hanya terhubung dalam satu perusahaan. Makanya ketika terjadi suatu gangguan keamanan pada satu perusahaan, satpam di perusahaan tetangga tidak tahu, padahal mereka kan bisa saling membantu,” kata Kapolda lagi.

Menanggapi saran tersebut, Safrul Daulay sangat setuji dan mendukung saran tersebut. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kapoldasu untuk nembicarakan teknis pembuatan aplikasi tersebut. “Dengan adanya aplikasi tersebut seluruh satpam di daerah ini akan terintegrasi dan dapat saling membantu. Kita sangat mendukung saran Polri tersebut dan akan segera menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengam Polda Sumut,” kata Safrul lagi. (*)

Reporter:
Anjambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here