Dosen dan Mahasiswa FT UHN Medan Persentase di International Conference TICATE 2018

0
114
Dosen FT UHN Medan Parulian Siagian ST, MT bersama mahasiswa Chilinton Hutabarat berfoto bersama usai presentase Ilmiah International Conference TICATE 2018 di UNTAR Jakarta

MEDAN | Mitranews.co.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan terus melakukan pembenahan dalam segala hal termasuk mutu dengan mendorong sumber daya manusia yang berkualitas dengan target agar mahasiswa Nommensen kelak bisa menjadi lulusan yang siap bersaing dan mampu membuka lapangan kerja setelah menyelesaikan studi.

Hal ini dikatakan Dekan Fakultas Teknik UHN Medan, Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT menyikapi keikusertaan mahasiswa S-1 semester V FT UHN Medan Chilinton Hutabarat bersama dosennya Parulian Siagian ST, MT pada presentasi artikel ilmiahnya masing masing di International Conference TICATE 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Dekan FT UHN Medan, Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT menjelaskan bahwa Chilinton Hutabarat merupakan mahasiwa produk dari Reseacrh Internship Programmme. Kemudian artikel tersebut merupakan hasil penelitiannya selama mengikuti Research Internship Programme di AIM HI National Chung Cheng University Taiwan pada bulan Juni dan Juli 2018.

“Kami bangga bahwa mahasiswa program S-1 kami dapat berdiri sejajar dengan para peneliti dan dosen lainnya dari dalam dan luar negeri pada International Conference menjadi sangat membanggakan dengan prestasi mahasiswa tersebut,” kata Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT.

Richard Napitupulu menegaskan bahwa saat ini di internal FT UHN Medan terus melakukan perubahan untuk mengikuti dan beradaptasi dengan jaman. Untuk itu pihaknya sudah sering melakukan pertukaran mahasiswa dan mendatangkan dosen-dosen dari luar negeri.

Disamping itu dibangun kemitran dengan perguruan tingi ternama dan dunia industri dalam membangun FT UHN lebih baik dengan mempunyai jejaring yang bagus. Katanya dengan mempunyai jejaring yang bagus maka akan kuat dengan dunia industri.

“Selanjutnya lembaga perguruan tinggi ternama di luar negeri akan kita perkuat untuk memudahkan kita melakukan kerjasama dalam segala hal untuk pengembangan Iptek terkini untuk para lulusan FT UHN,” katanya menjelaskan.

Dekan FT UHN Medan kembali menambahkan agar masyarakat dan anak-anak muda di Sumatera Utara jangan ragu untuk kuliah di Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen Medan karena secara serius dan terus menerus berbenah diri untuk menjadi yang terbaik.

“Kami selalu membimbing para mahasiswa dengan sepenuh hati. Pengetahuan tentang Iptek kami kombinasikan dan kolaborasikan dengan pembangunan karakter mahasiswa sehingga setelah kelak mereka lulus atau menyelesaikan kuliah akan menjadi generasi yang inovatif dan kreatif serta beriman,” kata Richard Napitupulu, doktor teknik mesin lulusan UI Jakarta itu.

Sementara pada kesempatan terpisah, Rektor UHN Medan Dr. Ir. Sabam Malau yang juga seorang peserta konferensi membawakan masalah komoditi kopi sebagai komoditi pertanian andalah Sumatera Utara dan Indonesia itu mengakui sangat bangga dengan mahasiswanya Chilinton Hutabarat.

“Kita butuh mahasiswa yang kreatif dan adapti dengan kemajuan teknologi. Untuk itu UHN Medan mengapresiasi atas prestasi yang diraihnya,” kata Rektor UHN Medan menandaskan.

Sumber:

Humas UHN Medan

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here