Hari Kesehatan, Hidup Sehat Dimulai dari Diri Sendiri

0
176

MEDAN | Mitranews.co.id – Dalam rangkaian acara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Minggu (11/11/2018), Walikota dan Wakil Walikota Medan, asisten pemerintahan serta Kadis kesehatan kota Medan drg Usma Polita Nasution M.Kes beserta jajaran Dinas kesehatan Kota Medan melalui program promosi Kesehatan dengan kepala seksinya dr Nurmila Pohan. M.Kes melaksanakan acara Fun bike dan funwalk yang diikuti semua jajaran puskesmas se-kota Medan, club sepeda, club sepatu roda yang ada di Medan serta masyarakat Kota Medan ikut serta memeriahkan acara spektakuler tersebut.

Acara bertema Ayo Hidup Sehat Dimulai dari Diri Sendiri. Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Medan telah melakukan serangkaian acara yakni bakkti sosial di Kecamatan Tuntungan dan berbagai lomba yang diikuti seluruh jajaran dan institusi kesehatan.

Kadis Kota Medan drg Usma Polita M.Kes dalam sambutannya sangat mengharapkan seluruh masyarakat Kota Medan bisa sehat dengan menjalankan program Germas yang digalakkan oleh Pemerintah.

Kemeriahan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Medan dengan hadirnya Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si langsung melepas para peserta Fun Bike dan Parade Mobil Ambulance.

Usai Melepas Fun Walk dan Parade Mobil Ambulance Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat yang dipandu Instruktur Senam Profesional. Senam Jantung Sehat ini  merupakan program kerja sama Pemko Medan dan Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut.

Wali Kota Medan mengungkapkan, Car Free Day yang digelar Pemerintah Kota Medan merupakan wadah untuk warga kota Medan berolahraga. Apa lagi kali ini pelaksanaannya digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 tingkat Kota Medan.

Kadis Kesehatan drg. Usma Polita, mengungkapkan dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tingkat kota Medan ini berbagai kegiatan olahraga digelar seperti Fun Bike dan Senam Jantung Sehat. Selain itu juga digelar Parade Mobil Ambulance yang membuat suasana semakin meriah.

“Di Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54, Dinas Kesehatan mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya dengan berolahraga”, kata Usma.

Reporter

Iqbal Syaanggi

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here