Puluhan Truk Bermuatan Kayu Dihadang Warga

0
151

DELI SERDANG | Mitranews.co.id – Warga Jalan harapan, Du­sun X, Desa Ba­ngun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Mo­rawa Deliserdang, memblokir jalan un­tuk menghadang puluhan truk pengangkut kayu milik PT Tanjung Timber Indonesia (TTI).

Sialagan, warga setempat mengatakan, me­reka meng­hadang truk muatan kayu dan material pabrik dengan tonase berat ini, karena takut jalan desa mereka akan hancur.

“Jalan desa ini baru 3 hari dibangun dan terlebih lagi truk yang melintas juga tak se­suai dengan jalan, pasti remuk jalan ini, kami menolak truk ini melintas di sini,” jelasnya.

Perwakilan PT TTI datang untuk bermusya­warah pada warga, meminta agar truk yang sudah tertahan sejak si­ang dapat lewat namun warga tetap melarang. Perde­batan terus terjadi antara warga dan pihak perusahaan hingga sore belum ada kesepakatan.

Bahkan, perwakilan pihak perusahaan bertengkar de­ngan warga, yang tetap meno­lak membuka blokade jalan yang dipasang.

Petugas Babinkamtibmas dan Babinsa TNI, berjaga di lokasi untuk menjaga warga agar tidak bertindak anarkis. Informasi yang dihimpun, PT TTI peru­sahaan pengo­lahan kayu dan baru ber­diri di desa itu.Warga kesal, sebab truk mereka keluar masuk melebihi tonase bahkan jalan warga sering rusak akibat truk perusahaan.

Reporter:

Iqbal Syaanggi

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here