Silaturahim Lintas Komponen Ormas Satukan Caleg PBB

0
214
Pertemuan, silaturahim lintas komponen Organisasi Masyarakat dengan para Caleg PBB di Rumah Silaturahim Jalan KH. Wahid Hasyim Medan.

MEDAN | Mitranews.co.id – Pertemuan atau bersilaturahim lintas komponen Organisasi Masyarakat (Ormas) sangat penting sebab dengan bersilaturahim dan bertemu maka bisa menyatukan visi dan misi untuk membangun negeri menjadi lebih baik. Menyatukan visi dan misi sangat penting untuk memberhasilan para caleg duduk di parlemen.

            Hal itu dikatakan H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N selaku Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) dari Dapil Sumut 2 Medan-B, di Rumah Silaturahim Jalan KH. Wahid Hasyim Medan.

            Dijelaskannya pertemuan lintas komponen Ormas dan para caleg PBB itu untuk menerima berbagai masukan dari berbagai elemen dalam menyerap aspirasi umat dalam pembangunan sehingga bisa dilakukan sinergisitas dalam membangun Indonesia nantinya.

            Berbagai elemen ormas hadir diantara tokoh masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga, Mastar Ain Tanjung, BA, Tokoh budayawan Tapanuli Tengah, Syawal Pasaribu, Calon Legistarif DPR RI dari Dapil Sumatera Utara dan Dewan Penasehat DPW PBB Sumatera Utara, Dr. Ir. Masri Sitanggang MP, Ketua Yayasan Badan Warisan Soematra (YBWS) Ir. Fadmin Malau, Wakil Ketua  Badan Pembina Kerohanian Islam (Babinrohis) Sumatera Utara, Dedi Sumarno, Ketua Tim Pemenangan Caleg PBB, Khairul Lubis dan lainnya.

            Hal yang terpenting kata Irmansyah Batubara dengan bersatu dan bersinergi para caleg PBB mulai dari caleg DPRD Kabupaten/kota, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPR RI maka perolehan kursi di parlemen bisa mencapai 4 persen.

            “Harus semua jenjang ada, mulai dari kabupaten/kota, provinsi dan pusat sehingga koordinasi dan program dari PBB bisa diwujudkan,” kata Irmansyah Batubara beralasan.

            Perolehan kursi di DPR pada semua daerah di Indonesia menjadi target dari PBB agar bisa berkontribusi buat pembangunan di Indonesia. Untuk itu, silaturahmi harus selalu dan terus dilakukan.

            Pada kesempatan tersebut, Caleg DPR RI dan Dewan Penasehat DPW PBB Sumatera Utara, Dr. Ir. Masri Sitanggang menjelaskan kondisi sosial politik di Indonesia sekarang ini dan untuk masa mendatang.         Kondisi perpolitikan Indonesia sekarang ini sudah sangat baik, masyarakat sudah cerdas dalam memilih para calon pemimpin untuk itu perlu terus diapresiasi sehingga bisa melahirkan sinergisitas yang baik. Pola pikir dan harapan masyarakat akan pertumbuhan sosial, budaya dan politik di Indonesia terus menguat sehingga para calon pemimpin harus tampil cerdas, arif dan jujur.

            Sedangkan tokoh masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga, Mastar Ain Tanjung, BA menilai masyarakat sekarang ini menginginkan pemimpin yang tegas, jujur, arif dan bijaksana. Masyarakat sudah cerdas menilai pemimpin yang akan dipilihnya dengan melakukan kajian tentang calon pemimpin itu.

            Dari segi budaya kata tokoh masyarakat dan budayawan dari Tapanuli Tengah dan Sibolga, Syawal Pasaribu mengatakan, konsep budaya bangsa harus dikedepankan para pemimpin bangsa mendatang.

            Ditambahkannya dengan konsep tersebut akan memudahkan terjalinya komuniasi dengan masyarakat dan bila komunikasi sudah terjalin baik maka pembangunan akan mudah diwujudkan.

Reporter:

Iqbal Syaanggi

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here