Caleg DPRD Sumut 2 Medan-B, H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N: Harus Bersinergi Membangunan Kota Medan

0
305
H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N

MEDAN | Mitranews.co.id – Membangun Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara harus bersinergi dengan semua pihak dalam konsep mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat. Artinya, semua pihak harus terlibat dalamnya sehingga terjadi sinergi yang kuat menjadikan Kota Medan dan Sumatera Utara menjadi kota dan provinsi terdepan di Indonesia.

Hal ini dikatakan H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara dari Sumut 2 Medan-B asal Partai Bulan Bintang (PBB) menjawab pertanyaan Mitranews.co.id di Jalan KH. Wahid Hasyim Medan.

Menurutnya Sumut bermartabat satu konsep yang mengajak semua elemen, semua pihak yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara memiliki visi dan misi yang kuat, teruji untuk mewujudkan Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Utara yang warganya bermartabat dengan menunjukkan kedisiplinan, memiliki ukhuwah atau persaudaraan dan ibadah.

Konsep Sumut Bermartabat itu kata Irmansuah Batubara harus memiliki jenis visi dan misi. Bila mengajak yang jelas ada dalam visi dan misi akan bisa mewujudkan keinginan tersebut, “Setidaknya harus bisa memberi warna tersendiri sehingga tidak sama dengan pihak lain, melainkan tampil berbeda dengan yang lainnya. Pada hal kemajuan Provinsi Sumatera Utara tidak terlepas dari bantuan, dukungan semua pihak.

Menurut Irmansyah Batubara yang juga mantan Ketua Umum Ikatan masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga (Imatapteng) dalam semua aspek pembangunan di Kota Medan dan Sumatera Utara harus melibatkan semua pihak dan bersinergi.

            Kini banyak disoroti masyarakat tentang Kota Medan yang selalu banjir jika hujan. Hal itu berhubungan dengan pembangunan Kota Medan menuju kota modren yang harus memiliki grand desain perancangan banjir. Pe­me­rintah Kota Medan harusnya mempunyai grand desain dalam membangun kota.

“Tentu harus mengefektifkan fungsi kanal yang ada di Kota Medan dan kota-kota disekitarnya seperti fungsi kanal di Delitua sebagai wadah untuk me­ngatasi banjir,” kata H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N Caleg DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan Kecamatan Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntutangan, Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Sunggul, Medan Barat, Medan Baru, Medan Helveitia dan Medan Petisah bahwa Kota Medan harus memprioritaskan grand desain yang menjadikan Kota Medan bebas banjir.

Untuk itu, katanya harus mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara agar memberikan kontribusi untuk kepentingan semua warga Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan. Bila semua berkontribusi maka tercipta sinergitas. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N yang juga Wakil Sekretaris Badan Pembina Kerohanian Islam (Babinrohis) Sumatera Utara, menilai sinergitas sangat penting dalam melakukan membangun di Kota Medan dan Sumatera Utara guna keberhasilan pembangunan.

Bila sinergisitas sudah terwujud maka tidak ada yang saling menyalahkan apa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti Kota Medan banjir kala hujan. Konsep Sumut Bermartabat yang diusung Gubernur Sumatera Utara membuka jalan untuk bersinergi.

Harapannya semua elemen di Sumut dalam kehidupan sehari-hari bersinergitas begitu juga dengan para pemimpin di eksekutif, di legislatif dan di judikatif sehingga semua permasalahan bisa diatasi dengan baik dan ketika melakukan pembanguna melibatkan semua komponen masyarakat.

“Bila sinergisitas dalam semua aktivitas dilakukan maka tidak ada yang saling menyalahkan akan tetapi sebaliknya saling mendukung dan saling bekerjasama dalam mengatasi masalah yang ada,” katanya sembari menya­takan sudah saatnya dilakukan masyarakat Sumatera Utara.

Diakui Irmansyah Batubara, dirinya terus berusaha bersinergi dengan semua pihak dalam melakukan pekerjaan apa pun itu, baik diorganisasi masyarakat dan lainnya. Begitu juga dengan mencalonkan diri menjadi calon legislatif, ingin bersinergi dengan visioner ke depan untuk membangun Kota Medan dan Sumatera Utara yang baik.

Reporter:

Iqbal Syaanggi

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here