Caleg DPRDSU Sumut 2 Medan-B, H. Irmansyah Batubara: Sumut Bermartabat Jalan Menuju Masyarakat Sejahtera

0
204
H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N

MEDAN | –Calon tokoh masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara untuk secara ber­­­sama mewujudkan Sumatera Utara (Sumut) bermartabat karena merupakan jalan menuju kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Badan Pembina Kerohanian Islam (Babinrohis) Sumatera Utara, H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N kepada Mitranews.co.id, Jum’at (26/10/2018) ketika ditemui di Mesjid Al-Falah Medan.

Menurut H. Irmansyah Batubara, SH, Sp.N yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR D Sumatera Utara dari Sumut 2 Medan B asal Partai Bulan Bintang (PBB) karena Sumut Bermartabah memiliki tekanan kepada kedisiplinan, ukhuwah dan ibadah. Ketiga tekanan tersebut akan membangkitkan semangat umat untuk bekerja dalam mensejahterakan kehidupannya secara dunia dan akhirat.

Dijelaskan dari tiga tekanan itu yakni kedisiplinan, ukhuwah dan ibadah akan membuat umat Islam bersatu dan sama-sama membangun Sumatera Utara dengan kokohnya persatuan dan kesatuan serta ketaqwaan kepada Allah Swt. Sumut Bermartabat akan memberikan mul­tiplier effect bagi perkem­bangan perekonomian, peradapan umat di Sumatera Utara.

“Adanya kedisiplinan akan meningkatkan ketaqwaan umat dan men­dorong perge­rakan roda perekonomian mikro dan makro di Sumatera Utara,” kata Irmansyah menjelaskan.

Katanya harus diakui saat ini kondisi pere­ko­nomian makro sedang lesu dan bila semua elemen bangsa yang ada di Sumatera Utara bersatu atau berukhwah, berdisiplin dan beribadah maka akan membuat berbagai kegiatan kemasyarakatan bergairah termasuk para ekonomi.

Membangun Sinergitas Umat

Dinilainya sinergitas sangat penting dalam membangun Sumatera Utara dan dengan konsep Sumut Bermartabat jalan menuju pembangunan untuk kesejahteraan semua masyarakat Sumatera Utara tanpa terkecuali.

“Sinergitas itu sangat penting karena membangun Sumatera Utara tanggungjawab semua pihak dan semua pihak harus berkontribusi,” ujar H. Irmansyah Batubara Caleg nomor urut 1 Dapil Sumut 2 Medan B asal PBB menegaskan.

Karena itu, Irmansyah Batubara sangat menga­presiasi konsep Sumut Bermartabat yang diusung Gubernur Sumatera Utara, sebab akan membuka jalan men­ciptakan keadilan dan kesejahteraan.

“Harapan kita sinergitas semua elemen di Sumut terwujud dalam kehidupan sehari-hari terutama sinergitas eksekutif, legislatif dan judikatif,” tu­kasnya sembari menya­takan hal itu sesuai dengan trias politika dalam dunia demokrasi.

Sudah saatnya bersinergi dengan visioner ke depan dalam membangun Sumatera Utara karena masyarakat Sumatera Utara sesungguhnya mendambakan satu kondisi kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera. Hal yang terpenting dalam mewujudkan itu tentu membangun “jalan” sebagai sarana untuk mencapai tujuan yang dimaksud dengan konsep Sumut Bermartabat.

Reporter: M. Iqbal Syaanggi

Editor: Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here