Dalam Satu Liang, Korban Longsor Satu Keluarga di Sibolga Dimakamkan

0
186

SIBOLGA | Jenazah satu keluarga korban bencana longsor di Ketapang, Kelurahan Simaremare telah dikebumikan di Pemakaman Muslim Ujung Sibolga, Jumat (12/10/2018).

Satu keluarga berjumlah 4 orang yakni Ika Marbun bersama kedua anaknya Juni Tobing dan Wahid Tobing serta keponakan korban Sainul Lubis, dimakamkan dalam satu liang kubur.

Proses pemakaman dilakukan suami korban Ardin Lumban Tobing dibantu pihak keluarga, kerabat, dan masyarakat setempat.

Usai pemakaman jasad korban, walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyampaikan duka cita atas musibah longsor yang menyebabkan keluarga Ardin Tobing meninggal dunia.

Walikota menyebut, sesuai program sosial atas kebencanaan, pemerintah Kota Sibolga akan memberikan santuan kepada keluarga korban dengan besaran anggaran seadanya.

“Mudah-mudahan ada hikmahnya atas kejadian ini, dan saya perintahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sosial kepada ahli musibah sesuai dengan yang sudah tertera di anggaran Pemko Sibolga,” ujar walikota.

Sementara 4 orang korban luka akibat longsor dan banjir kata walikota, sudah mendapat penanganan medis rumah sakit FL Tobing Sibolga, dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

***

Sumber:

KBRN/Dermawan Sinaga

Editor:

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here