Ketua DKSU Buku 2nd Soutth East Asian Linedance Festival at Medan

0
98

MEDAN | Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) Baharuddin Saputra,SH membuka 2nd South East Asian Linedance Festival, at Medan, Minggu (7/10/2018) di Ballroom Istana Koki di Jln Cik Ditiro Medan.

Ketua DKSU menyambut hangat serta memberi suport secara moril pada acara festival tersebut karena merupakan wujud kreatifitas penggemar Seni Dansa yang memadukan seni tari dan olahraga, “Semoga kegiatan ini terus berkembang dan berkesinambungan” ujar Bahar.

Sebelumnya ketua Panitia Pelaksana Kwek Tjhioe Fong menyebutkan festival tersebut merupakan tahun kedua dan digelar lebih meriah dan menghadirkan ratusan penari dansa profesional dari Sumatera Utara dan negara tetangga.

Sementara itu Ketua Umum Lim Li Hua merasa bangga dapat mewujudkan kegiatan akbar yang membanggakan kota Medan. Bangga menjadi instruktur dansa dan menggalakkannya di Sumatera Utara pada tahun 2000-an, merasa terharu dan senang melihat pesatnya kemajuan para pedansa saat ini.

“Olahraga Dansa Indonesia di bawah KONI di Jakarta awal tahun 2000-an dan ikut membawa Dansa ke PON XVIII di Samarinda Kalimantan Timur tahun 2008, ingin Seni dan Olahraga Dansa berkembang dan ikut menjadi unsur pemersatu bangsa,” katanya mengharapkan.

Kegiatan tersebut katanya ikut menggairahkan pariwisata karena para peserta luar negeri dan sebelum, sesudah Festival akan berwisata ke beberapa tempat menarik di Sumut.@

Sumber:

Relis DKSU

Editor

Fadmin Malau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here