6 Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Barcelona

0
119

Medan — AS Roma akan menjamu Barcelona dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

AS Roma kalah 1-4 pada pertemuan pertama di Camp Nou. Kekalahan telak itu membuat Roma harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiket menuju babak semifinal.

Berikut fakta menarik jelang duel AS Roma lawan Barcelona:

– Lionel Messi mencetak tujuh gol dalam lima laga terakhir bersama Barcelona. Satu-satunya momen ketika Messi gagal mencetak gol adalah ketika duel leg pertama lawan AS Roma.

– Kemenangan 4- 1 atas AS Roma merupakan kemenangan dengan jumlah gol terbanyak dalam satu pertandingan bagi Barcelona musim ini. Sebelumnya, Barcelona hanya bisa mencetak maksimal tiga gol dalam satu laga, yaitu saat menghadapi Juventus, Olympiakos, dan Chelsea.

– Dari 10 pertandingan terakhir Barcelona, hanya Sevilla satu-satunya tim lawan yang mampu mencetak gol lebih dulu dibandingkan Blaugrana.

– AS Roma datang ke laga lawan Barcelona dengan catatan dua kekalahan beruntun. Pada akhir pekan lalu, mereka juga tumbang 0-2 dari Fiorentina.

– Dalam tiga laga terakhir, AS Roma hanya mampu mencetak dua gol. Kedua gol tersebut dibukukan oleh Edin Dzeko.

– AS Roma tak pernah kebobolan dalam seluruh laga kandang mereka di Liga Champions musim ini. Mereka mencetak total lima gol dalam empat laga yang dimainkan. (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here