Daftar Top Skor Liga Inggris: Salah Masih di Puncak

0
152

Medan — Terlepas dari persaingan puncak klasemen yang masih didominasi Manchester City, daftar top skor Liga Inggris justru menjadi milik penyerang Liverpool Mohamed Salah hingga pekan ke-33, Minggu (8/4).

Salah tetap berada di puncak daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 29 gol. Padahal penyerang asal Mesir tersebut tak dimainkan saat Liverpool melawat ke markas Everton.

Absennya Salah jelas berdampak pada ketajaman Liverpool di Goodison Park. Trio Sadio Mane, Dominic Solanke, dan Danny Ings gagal mencetak gol sehingga harus puas bermain imbang tanpa gol lawan Everton.

Sementara pencetak gol terbanyak kedua, Harry Kane, gagal menambah koleksi golnya. Striker asal Inggris itu tak ikut menyumbang gol saat Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Stoke City.

Gol kemenangan Spurs di Staffordshire diborong oleh Christian Eriksen. Kane sempat dianggap sebagai pencetak gol kedua Tottenham, namun panitia pelaksana pertandingan memutuskan gol tersebut milik Eriksen.

Sepintas Kane berhasil mengubah arah bola melalui tandukan untuk menyambut tendangan bebas Eriksen. Namun, wasit memutuskan secara resmi bahwa itu merupakan gol Eriksen. Dengan demikian koleksi gol Harry Kane masih tertahan di angka 24.

Di belakang Salah dan Kane ada duo pemain Man City, Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Aguero berada di urutan ketiga dengan catatan 21 gol sementara Seterling mencetak 16 gol.

Daftar top skor Liga Inggris:

1. Mohamed Salah (Liverpool): 29 gol
2. Harry Kane (Tottenham): 24
3. Sergio Aguero (Man City): 21
4. Raheem Sterling (Man City): 16
5. Jamie Vardy (Leicester): 16
6. Romelu Lukaku (Man United): 15
7. Roberto Firmino (Liverpool): 14
8. Son Heung-Min (Tottenham): 12
9. Eden Hazard (Chelsea): 11
10. Alvaro Morata (Chelsea): 11 (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here