Atletico Menjauh dari Real Madrid Usai Kalahkan Deportivo

0
99

Medan — Atletico Madrid kembali menjauh dari rival sekota, Real Madrid, di klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Deportivo La Coruna 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (1/4) malam waktu setempat.

Los Colchoneros yang bertahan di peringkat kedua kini berjarak empat poin dari tim asuhan Zinedine Zidane yang membuntuti di peringkat ketiga. Satu-satunya gol kemenangan skuat besutan Diego Simeone diciptakan Kevin Gameiro melalui tendangan titik putih pada menit ke-34.

Atletico mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-32 usai gelandang Deportivo, Pedro Mosquera, melakukan pelanggaran terhadap Gabi di dalam kotak penalti.

Gameiro yang dipilih menjadi algojo penalti pun sukses menyarangkan bola ke gawang tim tamu yang dijaga kiper Ruben Martinez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Los Rojiblancos kembali melanjutkan dominasinya atas Deportivo. Mereka terus menekan pertahanan Deportivo untuk menggandakan keunggulan.

Atletico nyaris menambah gol keunggulan pada menit ke-60. Tendangan Saul Niguez membentur tiang gawang Deportivo, kemudian bola pantulan langsung dihalau Martinez.

Los Colchoneros juga kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-66. Tendangan Diego Costa umpan dari Koke melenceng tipis di sisi gawang Deportivo.

Giliran Deportivo nyaris membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-80. Tendangan Thomas Partey melenceng tipis di sisi kanan gawang yang dijaga Jan Oblak.

Setelah beberapa kali percobaan dari kedua tim, tak ada satu pun gol tercipta hingga laga berakhir. Atletico pun meraih tiga poin dengan mengalahkan Deportivo.

Kemenangan itu membuat Atletico tetap bercokol di peringkat kedua dengan torehan 67 poin atau berjarak empat poin dari peringkat ketiga, Los Blancos. Sementara itu, Barcelona masih kokoh di peringkat keempat dengan mengoleksi 76 poin.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna

Atletico Madrid XI: Jan Oblak; Carlos Isaac, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Saul Niguez, Gabi, Thomas Partey; Koke; Angel Correa, Kevin Gameiro

Deportivo XI: Ruben Martinez; Juanfran, Raul Albentosa, Sidnei, Luisinho; Guilherme, Sulley Muntari, Emre Colak; Pedro Mosquera; Lucas Perez, Adrian Lopez (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here