Mario Balotelli Kecewa Tidak Dipanggil ke Timnas Italia

0
123

Medan — Mario Balotelli mengaku kecewa tidak disertakan pelatih Luigi Di Biagio dalam pertandingan uji coba timnas Italia menghadapi Argentina dan Inggris.

Pemain yang pernah berkostum Inter Milan, Manchester City, dan AC Milan itu merasa telah cukup dewasa untuk kembali mengenakan seragam Gli Azzurri.

Lihat juga: Teco: Manajemen Persija yang Harus Pecat Saya
Selain itu, penampilan Balotelli bersama Nice di Ligue 1 juga cukup baik. Dari 31 pertandingan pemain yang pernah dijuluki Super Mario itu mencetak 22 gol.

“Saya berharap [dipanggil] karena saya rasa saya pantas. Saya berusia 27 tahun sekarang dan saya lebih dewasa, terima kasih kepada anak saya, dan saya telah berhenti bermain dengan wanita,” ujar Balotelli kepada La Gazzetta dello Sport.

Dalam laga uji tanding menghadapi Argentina dan Inggris, Balotelli kalah bersaing dengan Antonio Candreva, Andrea Belotti, Lorenzo Insigne, Simone Verdi, Ciro Immobile, Patrick Cutrone, dan Federico Chiesa

Balotelli mendapat panggilan pertama memperkuat timnas Italia pada 2010. Pemain keturunan Ghana itu kemudian menjadi salah satu penyerang Italia di Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014.

Setelah Piala Dunia di Brasil, Balotelli hanya mendapat satu panggilan dan tidak dilirik masuk timnas Italia untuk Piala Eropa 2016.

Kariernya di level timnas ditandai dengan 33 kali penampilan dan 13 gol.

Untuk mendapat kepercayaan memperkuat Italia, Balotelli memiliki rencana kembali ke Serie A Liga Italia dan Liga Primer Inggris, meskipun mantan pemain Liverpool itu merasa Ligue 1 merupakan kompetisi yang amat membutuhkan fisik prima.

Penunjukkan pelatih Italia yang baru diprediksi akan turut menentukan masa depan Balotelli di timnas yang sudah mengumpulkan empat gelar Piala Dunia.

Menurut salah satu komisionernya, Federasi sepak bola Italia (FIGC) akan menentukan pelatih timnas pada 20 Mei 2018. (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here