Terungkap, Alasan Messi Absen Saat Timnas Argentina Keok

0
137

Medan– Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli menyebut Lionel Messi sudah berlatih bersama pemain lainnya sebelum akhirnya tidak bisa bermain jelang laga lawan Timnas Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (27/3) malam waktu setempa.

Messi yang absen di laga lawan Italia pada Jumat (23/3), sempat dinyatakan bakal turun bermain ketika timnas Argentina berjumpa Spanyol. Pasalnya, Messi sudah ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

Namun, pada akhirnya Messi tidak bisa bermain dan bahkan tidak masuk skuat timnas Argentina untuk melawan Spanyol. Messi hanya jadi penonton dan duduk di boks VIP Stadion Wanda Metropolitano.

“Messi berlatih bersama kami, namun kemudian dia merasa kelelahan dan tak bisa bermain.”

“Dia selalu ada bersama tim ini sepanjang waktu karena dia sangat antusias menghadapi Piala Dunia. Dia terus menjaga kedekatan dengan tim nasional dan mencoba membantu adaptasi beberapa pemain baru,” ujar Sampaoli seperti dikutip dari Marca.

Sampaoli sendiri menilai kekalahan Argentina dengan skor telak dari timnas Spanyol tak menggambarkan perbedaan kekuatan yang signifikan di antara kedua tim.

“Perbedaan antara kedua tim tidak sebesar hasil yang ada. Saya yang patut disalahkan atas gol-gol tersebut, jangan tunjuk pemain (sebagai sebab kekalahan).”

“Kami harus belajar dari hal ini. Hal seperti ini tentu tidak boleh terjadi di Piala Dunia,” ucap Sampaoli.

Argentina sendiri bakal jadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2018. Empat tahun lalu, Messi dan kawan-kawan harus puas dengan status runner up karena kalah dari Jerman di babak final. (*)

Sumber :
cnnindonesia.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here