Jadwal Siaran Langsung Timnas Singapura vs Timnas Indonesia

0
147

Medan — Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Timnas Singapura U-23 di Stadion Nasional, Rabu (21/3). Duel ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 18.30 WIB.

Duel ini jadi laga uji coba kedua bagi pasukan Garuda Muda di sepanjang 2018. Sebelumnya, Indonesia yang menggunakan tiga pemain senior dipaksa menyerah 1-4 dari Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pertengahan Januari lalu.

Kali ini, pelatih Luis Milla hanya menurunkan pemain berusia 23 tahun. Ini bisa jadi modal menemukan kerangka tim jelang tampil di Asian Games Indonesia mulai Agustus mendatang.Sebagai gantinya, Luis Milla akan menurunkan mantan rekan setim Evan di Timnas Indonesia U-19 Zulfiandi yang belakangan tampil apik bersama Sriwijaya FC.

“Kondisi tim bagus, namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera,” kata Milla seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami tidak meremehkan Singapura pada laga nanti. Singapura sangat baik dalam momen-momen bola mati, oleh karena itu jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut,” sambung Milla.

Pelatih asal Spanyol ini juga ingin mencoba sejumlah pemain potensial yang pernah masuk radar. Gelandang Timnas U-19 Syahrian Abimanyu pun dimasukkan dalam rombongan tim.

“Kami juga ingin melihat permainan pemain baru, dan mereka akan kami berikan kesempatan bermain. Pada kesempatan kali ini, saya juga memanggil pemain yang bermain di luar negeri seperti Ezra Walian, Evan, dan Ilham. Kami akan analisa mereka,” tukas mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Laga persahabatan ini rencananya akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi di RCTI pukul 18.30 WIB. Indonesia akan memakai jersey putih-putih, sedangkan tuan rumah Singapura memakai jersey merah-merah.

Prakiraan Formasi Indonesia vs Singapura:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Kiper Awan Setho; Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Muhammad Hargianto: Septian David, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi; Ezra Walian. (*)

Sumber :
CNN Indonesia

Editor :
Siti Aisyah

Rencananya, jadwal kick off Singapura vs Indonesia akan berlangsung pukul 18.30 WIB. Gelandang pengatur permainan, Evan Dimas Darmono, dipastikan absen pada laga ini karena masih menjalani pemulihan cedera engkel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here