Warga Kampung Terpencil Anggap Berkah Kedatangan Happy Djarot

0
169

Deli Serdang — Senyum ratusan perempuan paruh baya mengembang saat iring-iringan rombongan Happy Farida Djarot tiba di Kampung Klambir, Hamparan Perak, Deliserdang. Kala itu, Happy menyapa para petani yang sedang berkumpul.

Pada kesempatan itu, Happy membaur dengan ratusan petani perempuan. Adapula di antara mereka hanya buruh kebun. Mantan istri Wali Kota Blitar ini pun terlihat menyapa beberapa perempuan yang sudah lanjut usia.

“Alhamdulillah, setelah berbulan-bulan tidak hujan, setelah kedatangan Ibu Happy, hujan turun. Kami bersyukur kepada gusti Allah kampung ini dikunjungi istri tokoh terkenal,” celoteh seorang warga bernama Ana.

Sebagai ucapan syukur atas turun hujan, warga mendadak membuat acara tepung tawar. Acara sederhana dan seadanya namun mengandung makna ungkapan keberkahan. Apalagi, sudah tiga bulan masyarakat di landa kemarau.

“Ya Allah, maturnuon (terima kasih) ibu-ibu,” ujar Happy kepada warga sekitar.

Kampung Klambir, Hamparan Perak, Deliserdang berjarak 1,5 jam dari Kota Medan. Mata pencarian ratusan kepala keluarga di sana sebagai petani. Karena itu, tidak banyak pejabat atau tokoh nasional yang berkunjung di desa itu.

Ana mengaku sebelumnya tidak menduga, istri Haji Djarot Syaiful Hidayat datang. Selama ini, ia hanya melihat Happy Farida dari pemberitaan di sejumlah televisi nasional.

“Baru kali ini melihat Ibu Happy langsung. Ternyata cantik, dan sederhana. Kayak masyarakat biasa. Ngomongnya pun lembut. Jadi enak tadi bicara pakai bahasa Jawa,” ujarnya.

Perempuan berkulit sawo matang ini menyampaikan, tidak bercocok tanam demi berbincang dengan Happy Djarot. Oleh sebab itu, ia akan pergi ke ladang seusai acara selesai tersebut.

“Pengin dengar motivasinya kebetulan kalau siang kosong. Jadi saya ikut.
Saya menanam palawija, di ladang. Kalau suami kerja mocok mocok. Setelah acara ini, saya kembali ke ladang,” ungkapnya.

Sumber :
Tribunnews.com

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here