AHY Akan Temui Wiranto di Kemenkopolhukam

0
180

Medan — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan dirinya akan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dari informasi yang diperoleh CNN Indonesia.com, rencananya pertemuan akan dilakukan di Kantor Kemenkopolhukam pada pukul 11.30 WIB.

“Iya (ketemu), datang saja ke sana (Kantor Kemenkopolhukam),” kata Wiranto di Hotel Bidakara, Rabu (7/3).

Namun Wiranto enggan menyampaikan topik pembahasan yang akan dibahas dirinya bersama AHY yang kini pula menjabat Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut.

“Tanya saja sama dia (AHY),” jawab Wiranto menanggapi pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah melakukan sejumlah safari politik ke sejumlah tokoh. Salah satunya, pada Selasa (6/3), AHY bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Dalam pertemuan tersebut, AHY yang kini menjadi Ketua Panitia rapat pimpinan nasional (rapimnas) Demokrat itu mengantarkan undangan agar sang presiden hadir dalam kegiatan partainya tersebut. Ketika keluar dari gedung istana, kepada wartawan, AHY membantah membahas persiapan pemilihan presiden termasuk calon pendamping Jokowi dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut.

“Tidak spesifik ke sana. Semua kembali kepada Presiden Jokowi,” ucap Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (6/3).

Menurutnya, pemilihan calon wakil presiden memerlukan banyak waktu dan pertimbangan terutama dalam membangun koalisi. Pertemuan sekitar 30 menit tadi lebih banyak membicarakan harapan mereka jelang tahun politik.

“Kami bicara agar demokrasi semakin matang. Jangan sampai terbelenggu politik praktis jangka pendek. Semua harus memahami demokrasi bukan tujuan akhir,” tuturnya.

Selain Jokowi, AHY juga dikabarkan akan bertemu dengan perwakilan PDIP, Hasto kristiyanto dan Prananda Prabowo. Namun, hingga kini belum ada kepastian tentang rencana pertemuan tersebut. (*)

Sumber :
CNN Indonesia

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here