Manchester City vs Chelsea: Misi Balas Dendam Guardiola

0
114

Medan — Manchester City akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (4/2). Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi Pep Guardiola melampiaskan dendam terhadap Antonio Conte.

Musim lalu Manchester City asuhan Guardiola dua kali dikalahkan Chelsea yang dilatih Conte di pentas Liga Primer Inggris. Itu adalah kali pertama ada pelatih yang mampu meraih dua kemenangan liga dalam satu musim atas Guardiola.

Kini, Guardiola memiliki kesempatan untuk melampiaskan dendam. Dikutip dari Opta, Guardiola bisa menjadi pelatih kedua yang mampu dua kali mengalahkan Conte dalam satu musim liga setelah Delio Rossi bersama Sampdoria pada musim 2012/2013. Ketika itu Conte masih melatih Juventus.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris antara Chelsea melawan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, 30 September lalu, The Citizens berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah lewat gol Kevin De Bruyne.

Manchester City pantas kembali difavoritkan pada laga besok malam. Pasalnya, Chelsea sedang dalam performa buruk. The Blues menelan empat kekalahan dan hanya tiga kali menang dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Chelsea bahkan kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Padahal, sebelumnya Chelsea hanya kalah tiga kali dari 23 pertandingan.

Penampilan Chelsea di laga tandang Liga Inggris juga tidak bagus. Chelsea tumbang dari Manchester United dan Watford di dua laga tandang terakhir. Menariknya, klub asal London Barat itu tidak pernah kalah tiga kali beruntun di laga tandang sejak dilatih Rafael Benitez pada Maret 2013.

Meski begitu, Chelsea tetap punya peluang bagus mengalahkan Manchester City. Dengan catatan pemain asal Belgia Eden Hazard harus bermain bagus. Hazard terlibat dalam delapan gol dari tujuh penampilan terakhir melawan Manchester City di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan empat assist.

Manchester City sendiri tinggal butuh 15 poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini. Kemenangan atas Chelsea akan semakin mendekatkan Manchester City dengan gelar Liga Primer Inggris ketiganya.(*)

Sumber :
CNN Indonesia

Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here