Cetak Gol, Ronaldo Minta Fan Madrid Puji Benzema

0
103

Madrid — Real Madrid menang telak 4-0 atas tim tamu Deportivo Alaves di Stadion Bernabeu, Sabtu (24/2). Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, Gareth Bale dan Karim Benzema masing-masing cetak satu gol pada laga lanjutan La Liga Spanyol.

Ronaldo membuka gol kemenangan Madrid pada menit ke-44 memanfaatkan assist cantik Karim Benzema. Pemain asal Perancis itu melepaskan umpan dengan tumitnya, mengecoh para pemain Alaves

Ada peristiwa unik dan menyentuh usai Ronaldo mencetak gol. Dalam tayangan ulang laga itu, Ronaldo menunjukkan bahasa tubuh mendesak para fan Los Blancos memuji Benzema yang memberikan assist kepadanya.

Ronaldo tampak menekuk jari kanannya ke arah Benzema, tanda memanggil rekannya itu untuk segera merapat saat perayaan gol tersebut.

Sejurus kemudian, Ronaldo menatap ke arah tribune penonton sembari menunjuk Benzema dan meminta para fan tim tuan rumah memberikan apresiasi kepada pemain asal Perancis tersebut.

Sebelumnya, Benzema gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol pada awal-awal babak pertama. Situasi itu membuat ia kembali disiuli dan disoraki para fan Madrid.

Ronaldo pun tampak tidak senang dengan perlakuan para pendukung Madrid kepada rekan setimnya itu di lapangan.

Sang striker bernomor punggung 9 itu pun menebus kesalahan dengan memberikan assist pada gol pertama Madrid ke gawang Alaves yang dicetak Ronaldo.

Bukan hanya kepada Ronaldo, Benzema juga memberikan assist kepada Gareth Bale yang mencetak gol ketiga Madrid ke gawang Alaves. Padahal, posisi Benzema sangat terbuka untuk mencetak gol ke gawang tim tamu.

Peran Benzema itu membuat Ronaldo semakin tersentuh. Alhasil pada menit ke-89, CR7 memberikan kesempatan kepada Benzema melakukan eksekusi penalti. Bola pun sukses disarangkannya ke gawang Alaves.

Ronaldo sebenarnya bisa saja mengambil sendiri eksekusi penalti itu untuk mencetak hattrick. Namun, ia memilih memberikan kesempatan tersebut kepada Benzema sebagai bentuk apresiasi terhadap rekannya itu.

Zidane lantas mengomentari aksi Ronaldo terhadap Benzema tersebut yang meminta fan tetap memuji rekan setimnya itu.

“Hal terpenting adalah situasi [kondusif] di ruang ganti. Kami sempat mengalami momen-momen sulit, tapi berhasil mengatasinya.”

“Detail tersebut amat menakjubkan. Sangat penting karena Benzema memang layak mencetak gol. Ini menunjukkan bahwa di antara mereka berdua dan di dalam tim ada peran bagus dan kemenangan tetap menjadi prioritas,” terang Zidane.(*)

 

Sumber :

Detik.com

Editor :

Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here