Shakhtar Donetsk Menundukkan AS Roma 2-1

0
105

Medan — AS Roma yang melaju ke fase 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, menjalani laga tandang ke Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist markas Shakhtar Donetsk.

Roma dan Shakhtar sudah bergantian menciptakan peluang pada sepuluh menit pertama. Trio Brasil di Shakhtar, Taison, Fred, dan Bernard mengancam gawang Roma.

Sedangkan Roma mendapatkan peluang berkat Edin Dzeko, Kostas Manolas, dan Federico Fazio.

Memasuki menit 20, kedua kesebelasan kembali bertukar peluang. Lagi-lagi tidak ada gol tercipta.

Pada menit ke-41 Roma membukukan keunggulan. Umpan terobosan Dzeko berhasil dimanfaatkan Cengiz Under.

Keunggulan Roma bertahan hingga babak pertama usai.

Shakhtar langsung mencari gol penyama kedudukan pada menit ketiga di babak kedua melalui Facundo Ferreyra. Setelah peluang pertamanya di babak kedua tak berujung gol, Ferreryra kembali mencoba memaksimalkan peluang di menit ke-52.

Tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti berhasil membobol gawang Alisson Becker sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Shakhtar semakin gencar menyerang pertahanan Roma. Pada menit ke-71 kesebelasan asal Ukraina itu berhasil membalikkan kedudukan. Fred tidak membuang kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas.

Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga, setelah berbagai peluang di sisa waktu tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh masing-masing kesebelasan.

Kemenangan tipis menjadi modal penting Shakhtar untuk menjalani leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Olimpico pertengahan Maret.(*)

Sumber :
CNN Indonesia
Editor :
Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here