Alasan Bobotoh Jadi Suporter Terbaik di Piala Presiden 2018

0
107

Jakarta — Ketua panitia Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait menjelaskan alasan pendukung Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh mendapat penghargaan sebagai suporter terbaik dalam turnamen pramusim edisi ke-3 tersebut.

Terpilihnya Bobotoh sebagai suporter terbaik langsung ramai dibicarakan dalam dunia maya maupun nyata.

Maruarar menerangkan sebetulnya ada dua kandidat suporter terbaik lainnya selain pendukung Persib, yakni Aremania yang merupakan pendukung Arema FC dan Bonek dari Persebaya Surabaya.

“Kenapa Persib? Persib terakhir lawan PSM Makassar kalah di kandang [Stadion Bandung Gelora Lautan Api pada 26 Januari 2018]. Suporter mereka puluhan ribu, saya hadir di situ. Akan tetapi, mereka relatif bisa menenangkan diri,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut kepada para awak media dalam konferensi pers di SUGBK pada Sabtu (17/2) malam.

“Saya nongkrong sampai pukul satu malam dengan koordinator Bobotoh, Pak Umuh [Muchtar, manajer Persib], dan Kapolda Jawa Barat. Jadi saya menyaksikan sendiri. Arema dan Persebaya saya juga tongkrongin di Solo, jadi saya bisa melihat,” kata pria yang akrab disapa Ara itu.

Ara juga mengungkapkan respek kepada Aremania dan Bonek yang mampu menahan diri untuk tidak bentrok ketika laga perempat final yang berlangsung di Stadion Manahan Solo namun berbeda hari tanding. Dalam dua hari, lanjutnya, sekitar 50 ribu orang datang ke Solo.

“Kenapa pilih Persib? Karena ukurannya seperti itu. Tidak apa-apa, saya yakin tidak ada keputusan yang semuanya sempurna. Tapi semua ada dasar pertimbangannya. Tentu yang protes juga ada pertimbangannya, kami menghormati,” ucapnya melanjutkan.(*)

 

Sumber :

CNN Indonesia

Editor :

Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here