Detail Sehari Pernikahan Meghan Markle-Pangeran Harry

0
348

Medan — Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjadi pesta dongeng yang dinanti masyarakat dunia. Pesta yang dinanti itu digelar 19 Mei mendatang, selisih tujuh tahun sejak Kerajaan Inggris menggelar pesta besar untuk Pangeran William dan Kate Middleton.

Menurut detail yang baru diumumkan oleh Istana Kensington, pesta itu akan dimulai pada pukul 12 siang waktu Inggris di Kapel St. George di Windsor Castle. Upacara pernikahan akan dipimpin oleh David Conner, pendeta yang juga pemimpin di Windsor Castle.

Sementara pendeta senior Justin Welby memimpin saat mereka mengucap sumpah pernikahan.

Setelah pernikahan itu disahkan di gereja, pasangan akan berparade dengan kereta kuda. Menurut Ace Showbiz, Harry dan Markle akan meninggalkan Windsor Castle melalui Castle Hill, lalu melewati High Street, Sheet Street, Kings Road, Albert Road, dan kembali via Long Walk.

“Mereka harap perjalanan singkat itu akan memberi kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berkumpul bersama di sekitar Windsor dan menikmati atmosfer di hari yang spesial itu,” demikian pernyataan resmi Istana Kensington, seperti diberitakan Ace Showbiz.

Sore harinya, Harry dan Markle dijadwalkan menggelar resepsi di Hall St. George.

Pesta itu dipimpin langsung oleh Pangeran Charles, ayah Harry, sama seperti ia menggelar pesta untuk William. Di sana lah kerabat, sahabat dan keluarga yang diundang berkumpul.

Meski sudah sehari penuh, pesta itu belum selesai. Masih ada pesta resepsi privat yang digelar malam harinya. Menurut sumber Ace Showbiz, pesta itu akan dibagi menjadi dua waktu. Yang pertama adalah makan malan informal untuk sekitar 350 tamu undangan.

Yang kedua, tamunya lebih banyak, sekitar 550 hingga 660 orang. Dikabarkan pesta yang digelar lebih malam itu bakal dipenuhi alkohol, bahkan ada bar whisky gratis.

Beberapa tamu undangan sudah terungkap, seperti musisi Elton John yang sampai membatalkan konsernya di Las Vegas demi menghadiri Royal Wedding. Kabarnya, mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle Obama juga akan hadir sebagai teman dekat Harry.

Belum dipastikan apakah Presiden AS Donald Trump termasuk dalam daftar tamu undangan.(*)

 

Sumber :

CNN

 

Editor :

Siti Aisyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here