Prabowo Deklarasikan Eramas: “Seluruh Kader Harus Turun ke Masyarakat”

0
191

Prabowo Deklarasikan Eramas:

“Seluruh Kader Harus Turun ke Masyarakat”

Oleh Zul Syahdan

MEDAN, Mitranews-Prabowo Subianto langsung menghadiri acara deklarasi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara Eramas yaitu pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/1) yang akan bertarung di Pilgubsu 2018 mendatang. Dalam pidato politiknya Ketua Umum Partai Gerindra itu memerintahkan agar seluruh kader Gerindra di Sumatera Utara turun ke masyarakat untuk meyakinkan  warga Sumut untuk memenangkan pasangan ini.

Suasana acara deklarasi pasangan Edy -Ijeck ini cukup meriah. Ribuan massa yang hadir pun ikut berjoget ria ketika pasangan Edy-Ijeck didampingi Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan menyanyikan lagu “Anak Medan.

“Saya perintahkan seluruh kader turun ke masyarakat dan bekerja keras memenangkan pasangan Eramas di Pilgub Sumut,” seru Prabowo di hadapan ribuan massa yang menghadiri acara deklarasi tersebut. Tampak hadir para petinggi partai pendukung seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, Presiden PKS Shohibul Iman, Sekjen PAN Eddy Soeparno. Sementara dari Nasdem tampak hadir anggota DPR RI Ali Umri.

Tidak terlihat sosok Tengku Erry Nuradi, Ketua DPD Nasdem Sumut, sedangkan Gus Irawan sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut tampak hadir.

Massa yang hadir tampak begitu bersemangat dan bergelora menyambut pidato Prabowo yang menyatakan, sosok Edy Rahmayadi  adalah salah satu sosok jenderal lulusan TNI yang terbaik,  putra terbaik Sumatera Utara, sehingga saya tidak agu mendukungnya, beliau pantas didukung untuk maju menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

“Ketika masih muda, beliau sudah menunjukkan semangat, dedikasi, keberanian di lapangan. Saya siap untuk datang kembali ke Sumut untuk mengkampanyekan Edy-Ijeck, “ kata Prabowo penuh semangat.

Menurut Prabowo, saat ini, kita membutuhkan pemimpin yang bersih. Kita butuh pemimpin yang tegas, yang mampu memimpin dengan baik.

“Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Gerindra, untuk benar-benar turun ke desa-desa, ke kampung-kampung untuk benar-benar bekerja di tengah-tengah rakyat, bahwa kita butuh Edy-Ijeck,” tegasnya.

Usai orasi Prabowo meminta pasangan Edy – Ijeck bernyanyi. “Bagaimana kalau kita perintahkan Pak Edy menyanyi? Sesekali Panglima Kostrad diperintah. Mumpung belum jadi gubernur kami perintah beliau untuk nyanyi. Kalau kalian dengar orasi sudah biasa. Gubernur kalian harus bisa nyanyi,” kata Prabowo.

Diperintah Prabowo, Edy pun dengan segera mengambil mik. Ia kemudian menyanyikan lagu berjudul ‘Tuhan’ yang dipopulerkan Bimbo. Tidak sampai disitu, Edy bersama Ijeck, dan Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu lanjut menyanyikan lagu ‘Anak Medan’.

Ketika berpidato, Edy Rahmayadi mengatakan jika dia diberi amanat oleh rakyat memimpin Sumatera Utara, dia bertekad  tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan, apalagi dia didukung partai-partai besar. “Di hadapan Tuhan dan masyarakat Sumatra Utara, Saya berjanji akan menjadikan Sumut lebih baik dan bermatabat,” ujar Edy didampingi Ijeck. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here