Ketua IMO Sumut Berharap ‘Black Campaign’ Tidak terjadi dalam Pilgubsu

0
286
Safrul Daulay

Oleh Anjambak

MEDAN, Mitranews-Ketua Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumut, Safrul Daulay, SH, MM berharap kegiatan ‘black campaign’ seperti yang terjadi di Pilgub Jawa Timur tidak terjadi di Pilgub Sumut. Utuk itu Safrul mengimbau agar media online yang ada di Sumatera Utara terutama yang berafiliasi dengan IMO Indonesia tidak menyiarkan berita-berita hoaks, fitnah dan yang tak jelas fakta dan sumber beritanya.

Seperti diketahui Pilgub di Jawa Timur kita sedang dihebohkan dengan berita-berita negatif tentang salah seorang calon wakil gubernur sehingga suasana di Jawa Timur terasa sedikit menghangat. Untung saja calon yang dibully tidak menanggapi ‘black campaign’ tersebut dan memilih mundur dari pencalonan.

“Marilah sama-sama kita jaga kondusifitas dan kenyamanan di Sumatera Utara. Jangan gara-gara Pilgubsu kita menjadi terpecah belah. Selama ini kita sudah hidup rukun dan damai,” kata Safrul yang adalah juga Pemimpin Umum Mitranews.

Menurut Safrul, setiap ada pesta demokrasi, apakah itu pemilihan walikota/bupati, pemilihan gubernur, pemilihan presiden selalu ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan suasana menjadi keruh. Untuk itu diharapak kepada semua pasangan yang maju dalam Pilgubsu 2018 ini dan tim suksesnya agar berkompetisi secara sehat dan fair.

“Jangan memunculkan hal-hal yang negatif dari pasangan lain yang akan menimbulkan konflik antar pendukung. Jika konflik ini tak terkontrol akan bermuara pada perpecahan dalam masyarakat,” kata Safrul lagi.

Lebih lanjut Safrul mengatakan, masyarakat Sumatera Utara pasti menginginginkan seorang pemimpin yang amanah, yang memang ingin memajukan Provinsi Sumatera Utara dan ingin mensejahterakan rakyat Sumatera Utara. Untuk itu marilah kita pilih pemimpin yang menurut kita sesuai dengan kehendak masing.

Kepada para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Safrul berharap agar berkampanyelah secara santun dan bersih, jangan menjelek-jelekan pasangan lain, pikatlah hati rakyat dengan cara-cara yang elengant, dengan menjadikan program-program kerja pro rakyat yang terukur dan rasional.”Jangan hanya menyajikan janji-janji muluk dan pencitraan belaka, Rakyat Sumatera Utara sudah cukup cerdas dalam memilih pemimpinnya,” katanya lagi.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here